Home » » MANFAAT KULIT MANGGIS

MANFAAT KULIT MANGGIS

Banyak sekali manfaat kulit manggis untuk kesehatan manusia.di antara manfaat-manfaat itu,kulit manggis bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun.
Sistem kekebalan tubuh/imun itu sendiri adalah sistem pertahanan yang dimiliki oleh tubuh dalam menghadapi setiap serangan dari bahan-bahan asing atau yang di sebut antigen.
Pada dasarnya manusia akan sehat bila sistem imun/kekebalan tubuhnya tinggi.meskipun demikian orang tersebut juga harus rajin memelihara kesehatannya.seperti,olah raga dengan teratur,menjaga pola makan dengan baik,minum air putih secukupnya,menjaga pola pikir yang baik,dan menghindari mengkonsumsi zat-zat yang dapat membahayakan tubuh.seperti,minum minuman keras atau obat-obatan terlarang.
Meningkatkan sistem imun itu sendiri juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi suplemen makanan yang kaya akan gizi.misalnya suplemen yang mengandung anti oksidan.kulit manggis mengandung senyawa yang disebut xanthone.
Xanthone itu sendiri merupakan bahan senyawa yang kadar antioksidannya sangat tinggi.bahkan menurut penelitian sifat antioksidannya melebihi vitamin C dan vitamin E.oleh karena itu,xanthone  dapat menjadi pelindung sel dalam proses oksidasi atau perusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.berdasarkan penelitian,kulit manggis mengandung antioksidan 17.000-20.000 orac per100ounce.orac adalah kemampuan antioksidan menetralkan/melawan radikal bebas penyebab penyakit.

Bila anda ingin mengkonsumsi kulit manggis untuk kesehatan atau untuk pengobatan,anda tidak usah susah payah membeli buah manggis dan mengolah sendiri kulit manggis itu,karena sekarang sudah banyak sekali produk-produk kemasan kulit buah manggis di pasaran.

0 komentar:

Posting Komentar