Home » » manfaat dan kandungan buah kelapa

manfaat dan kandungan buah kelapa

Kelapa dikenal sebagai tumbuhan yang kaya manfaat. Nyaris tak ada bagian dari tanaman kelapa yang tidak bermanfaat.Kelapa atau nama saintifiknya Cocos nucifera ini juga dikenali dengan nama “Wonder Food”. Ia dipanggil disebabkan banyak kandungan nutrisi di dalam buah kelapa itu diperlukan oleh tubuh kita.


Selain karbohidrat dan protein, air kelapa juga mengandung unsur mikro berupa mineral yang diperlukan dalam tubuh. Mineral tersebut di antaranya kalium (K), natrium (Na), kalsium (Ca), magnesium (Mg), ferum (Fe), cuprum (Cu), fosfor (P), dan sulfur (S). Lebih menariknya dalam air kelapa mempunyai berbagai vitamin. Seperti vitamin C dan berbagai asam seperti, asam nikotinat, asam pantotenal, dan asam folat. Vitamin B kompleks yang dikandungnya antara lain niacin, riboflavin, dan thiamin.

Bahkan daging kelapa mengandung asam laurat (jenis asam lemak yang ditemukan dalam air susu ibu), yang membantu memerangi bakteri dari parasit usus. Konsumsi daging kelapa juga membantu memerangi gas, sembelit, bisul, dan penyakit pencernaan lainnya. Kandungan serat kelapa tergolong tinggi, menyaingi sumber serat lain seperti gandum dan oat.

0 komentar:

Posting Komentar